Tetap Kurus Walau Banyak Makan? Baca Selengkapnya Ulasan Berikut Ini:

c
rakus !

Pada dasarnya, berat badan tidak bertambah terjadi akibat konsumsi energi lebih rendah daripada kebutuhan tubuh sehingga sebagian cadangan energi tubuh dalam bentuk lemak akan digunakan. Penyebab lain adalah karena metabolisme tubuh yang cepat (biasanya merupakan faktor keturunan). Selain itu, seseorang yang termasuk dalam kategori kurus dapat disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti hipertiroid atau tuberkulosis. 
Bagaimana dengan pola makan kamu? bagaimana dengan pola aktivitas kamu? Adakah keluhan lain yang kamu rasakan seperti batuk lebih dari 2 minggu atau tangan gemetar, sering buang air besar?
Nah, Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan, antara lain:

Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang lebih banyak dari biasanya dan ditambah 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal. Meningkatkan asupan protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Makan lebih banyak makanan sumber energi dan protein dari biasanya seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe, tahu.
Berolahraga secara teratur. Beberapa jam setelah olahraga biasanya akan terasa lapar sehingga meningkatkan nafsu makan, yang tentunya berguna untuk menaikkan berat badan. Jenis olah raga pun tidak perlu yang sulit atau terlalu berat. Berjalan kaki selama 30 menit secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.
Istirahat yang cukup agar energi kamu tidak banyak terbuang percuma.
Memperbanyak minum air putih. Minimal 8-10 gelas perhari.
Saat minum susu, pilihlah susu full cream (whole milk) agar diperoleh nutrisi lebih.
Selain itu, cobalah untuk memperhatikan label makanan yang akan dikonsumsi untuk mengetahui jumlah kalori dan kandungan nutrisi pada produk makanan tersebut. Untuk mengatur menu dan menjaga stabilitas peningkatan berat badan, kami sarankan kamu berkonsultasi kepada dokter ahli gizi secara langsung. Hal ini disebabkan karena mengatur menu untuk peningkatan berat badan membutuhkan perhitungan dan banyak pertimbangan sesuai dengan kondisi masing-masing individual.

Komentar

Postingan Populer