Suntik Putihkan Kulit? Amankah? Baca Ulasannya Berikut Ini:

p
suntik wajah

Genetik memiliki peran yang cukup besar dalam menentukan warna kulit seseorang. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam. Semuanya ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin. Faktor lain yang berperan adalah kekuatan paparan sinar matahari yang berbanding lurus dengan warna kulit penduduk (semakin kuat, semakin gelap warna kulitnya). Warna kulit yang sejatinya secara genetik tidak terlalu gelap pun dapat berubah karena paparan sinar matahari.
Perlu diketahui bahwa dalam dunia medis tidak disarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin, karena sebenarnya melanin mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Jika kulit rusak oleh karena sinar UV dapat berakibat timbulnya kanker kulit. Hal yang diperkenankan hanyalan menghindari kulit kusam, sehingga kulit terlihat sehat dan cerah.
Suntik vitamin yang berkaitan dengan kecantikan dan beredar luas di pasaran adalah suntikan Gluthathione dan vit C. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek samping yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Pada beberapa kasus pemberian dosis terlalu tinggi dapat menimbulkan terjadinya kerusakan fungsi hati. Namun suntikan ini boleh diberikan sesuai dengan anjuran dokter dengan melihat kondisi kamu terlebih dahulu. Selain itu tidak disarankan mengonsumsi obat yang dapat memutihkan kulit karena dapat berbahaya bagi tubuh.
Kami sarankan kamu menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter yang terlatih. 
kamu dapat "memaksimalkan" tampilan warna kulit kamu dengan melakukan perawatan secara rutin, sebagai berikut :
Bersihkan wajah dengan cairan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur
Gunakan serum atau pelembab yang mengandung vitamin C di pagi hari
Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setelah menggunakan serum atau pelembab, dan ulangi penggunaan setiap 2 jam
Gunakan krim malam yang dapat mencerahkan kulit seperti hidrokuinon, retinoic acid, kojic acid, dan zat lain sejenis
Minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari
Perhatikan keseimbangan nutrisi harian.
Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer