Bebaskan Mata Dari Kantung Mata, Lingkaran Hitam dan Kerutan !

dd
kesehatan mata

Kata orang mata adalah jendela dunia. Jika mata tampak berseri, maka keseluruhan wajah pun akan tampak lebih bersinar. Ini akan terlihat semakin sempurna jika kulit seputar mata bebas dar kekeringan, lingkaran hitam, kantung mata, dan kerutan.
Nah, untuk mendapatkan kulit seputar mata yang sehat dan cantik, kamu harus melakukan perawatan yang tepat. Berikut tipnya.
Bersihkan Makeup Mata
Sebelum mulai merawat kulit seputar mata, kamu harus terlebih dahulu membersihkan makeup mata. Gunakan pembersih khusus mata yang lebih lembut. Jika menggunakan kosmetik yang tahan air, akan lebih baik jika kamu juga menggunakan pembersih yang diformulasi khusus untuk produk jenis tersebut. Atau kamu bisa mencoba petroleum jelly yang serba guna untuk membersihkan makeup mata. Gunakan kapas atau kain lembut. Setelah itu, bilas area mata dengan air hangat.
Kompres Air Dingin
kamu dapat mengompres kulit seputar mata dengan air dingin untuk mengurangi kantung mata dan mata sembap. Kompres dapat dilakukan setelah kamu membersihkan makeup mata dan wajah. Selain air dingin, kamu juga dapat mengompres mata selama 15-20 menit dengan potongan timun dingin.
Mencegah Kerut
Untuk mencegah atau mengurangi kerutan di kulit seputar mata, kamu dapat mengoleskan krim yang mengandung antioksidan, vitamin E, atau vitamin C. Jika kamu menginginkan bahan yang lebih alami, madu organik dapat menjadi alternatif pilihan.
Tabir Surya
Kulit seputar mata juga memerlukan tabir surya agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dini –seperti lingkaran hitam dan kerutan. Oleh karena itu, jangan lupakan kulit seputar mata ketika Anda mengoleskan tabir surya.
Cukupi Kebutuhan Air
Untuk mencegah keringnya kulit seputar mata, penuhi kebutuhan cairan harian kamu. Namun demikian, hindari minum terlalu banyak air saat malam hari jika kamu tidak ingin mata menjadi sembab keesokan paginya.

Komentar

Postingan Populer