Musim Hujan Telah Tiba, Hangatkan Rumah Anda Dengan Beberapa Tips Sederhana Berikut:

hangatkan rumah

Musim hujan tiba. Cuaca menjadi dingin atau sangat dingin. Meski sudah masuk ke dalam rumah, tubuh masih saja kedinginan.

Jika kamu adalah salah satu yang juga merasakan demikian, tidak perlu khawatir. Ini tips sederhana untuk membantu rumah tetap hangat di musim hujan:

1. Membuka Tirai

Sinar matahari secara alami memiliki sifat menghangatkan. Saat matahari sedang tampak, sebisa mungkin bukalah tirai dan jendela rumah Anda. 
Tindakan tersebut bertujuan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah. Di saat malam hari, jangan lupa untuk menutup tirai dan jendela rumah, ya!

2. Mengecat Rumah

Warna-warna hangat dapat memberikan kesan hangat pada rumah kamu. Cobalah mengecat dinding dalam rumah atau memilih perabotan dengan warna hangat, seperti kecokelatan.

Selain itu, jangan lupa untuk mengecat dinding luar rumah secara berkala. Cat dinding luar rumah dapat membantu menutup retakan-retakan halus pada dinding, yang dapat menyebabkan air masuk ke dalam rumah.
rr
mengecat rumah

3. Memasang Karpet

Bersentuhan langsung dengan lantai membuat kamu merasa lebih dingin. Untuk mengatasinya, kamu dapat memasang karpet di ruangan, tempat keluarga sering berkumpul. Selain membuat hangat, karpet juga dapat memperindah ruangan.

4. Pemakaian Aksesoris

Hiaslah sofa kamu dengan aksesoris, seperti bantal-bantal dan kain penutup. Selain enak dilihat, kain penutup sofa juga bisa difungsikan sebagai selimut apabila kamu merasa terlalu dingin.

5. Tutup pintu

Sebisa mungkin, jaga agar pintu dan jendela tertutup. Ini bertujuan agar panas terkumpul di satu ruangan saja. Contohnya, bila sedang berkumpul dengan keluarga di ruang tamu, tutuplah pintu-pintu ruangan lainnya.

Demikianlah beberapa tip sederhana untuk membuat rumah tetap hangat di musim hujan. Untungnya, musim hujan di negara tropis tidak seperti musim dingin di negara dengan empat musim. Sehingga, dengan cara sederhana rumah bisa tetap hangat. Juga tetap jaga kebersihan rumah agar bebas dari kuman! Agar rumah benar benar terbebas dari kuma yang dapat membahayakan kesehatan keluarga, gunakan cairan desinfektan saat membersihkan benda benda tersebut. Rumah sehat, keluarga sehat

Komentar

Postingan Populer