Cara Menjaga Agar Mata Tetap Sehat Meskipun Berlama lama didepan Layar Komputer, Laptop, Tablet Maupun Ponsel

p
menjaga mata

Cara menjaga agar mata tetap sehat meskipun berkesibukan lama di depan layar computer, laptop, tablet maupun ponsel.

Beberapa penyakit baru yang sering diderita anak anak muda saat ini adalah ketegangan pada layar computer, laptop, tablet maupun ponsel. Hal ini merupakan efek kecanduan dari pemakaian ponsel, tablet, laptop maupun computer. Pernahkan Anda mengertahui bahwa berlama-lama menatap layar juga bisa mengubah bentuk retina. Untuk itu Anda yang berkesibukan setiap hari didepan layar hendaknya pandai dalam menjaga kesehatan mata Anda. Berikut ini kami mencoba memaparkan cara menjaga agar mata tetap sehat meskipun berkesibukan sepanjang hari di depan layar computer, laptop, tablet maupun ponsel.

Menurunkan kecerahan layar
Ketika Anda berlama lama di depan layar karena memang pekerjaan atau hobbi Anda demikian, sebaiknya menurunkan kecerahan layar anda, pakailah kecerahan yang paling rendah itu lebih menjaga mata Anda dari ketajaman layar. Karena kecerahan layar berdampak buruk pada mata.

Berkediplah sebanyak mungkin
Mengkedipkan mata sebanyak mungkin akan menjaga mata kita agar tetap lembab. Kadang itu yang terjadi apabila kita terlalu larut dalam layar atau terlalu asyik dengan tontonan layar membuat kita jarang berkedip itu mengakibatkan mata menjadi kering.

Gunakan font besar
Ketika Anda membaca di layar hendaknya menggunakan font yang besar, hal ini bisa mengurangi ketegangan mata ketika Anda berlama lama didepan layar.



 Cara Menjaga Agar Mata Tetap Sehat Meskipun Berlama lama didepan Layar Komputer, Laptop, Tablet Maupun Ponsel

Menjaga jarak dari layar
Ketika Anda berkesibukan sepanjang hari didepan layar sebaiknya Anda menjaga jarak dari layar, jangan terlalu dekat, karena kedekatan mata dengan layar akan berakibat buruk pada mata.

Memakai kacamata netral
Inilah enam tips yang kami sajikan untuk kesehatan mata  Anda yang berkesibukan atau hobbi sepanjang hari didepan layar. Oki, selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Ketika Anda berkesibukan sepanjang hari didepan layar sebaiknya menggunakan kaca mata netral. bukan min bukan plus bukan pula silinder. Agar kontak mata terjaga tidak langsung mengenai kecerahan layar. Mudah sekali Anda tidak perlu membeli dioptik dengan harga mahal, Anda bisa membeli dipasar atau dijalan jalan dengan harga yang relative murah. Karena penjual kaca mata netral mudah sekali ditemukan dimana mana.

Gunakan Screen Guard
Pada saat Anda membeli hape, tablet, laptop, maupun computer biasanya teller menawari untuk memasang screen guard, selain untuk menjaga kebersihan layar Anda, screen guard juga membantu melindungi mata dari ketegangan berlama lama dilayar, apalagi dengan kecerahan yang maksimal.

Ini adalah usaha kita menjaga kesehatan mata secara eksternal, sedang secara internal Anda bisa mengkonsumsi makanan, sayur atau buah buahan yang mengandung vitamin A seperti wortel, biji bunga matahari, ikan salmon, telur, bayam, alpukat, bawang putih, tomat, coklat hitam kola tau brokoli dll.

Komentar

Postingan Populer